Dino Patti Djalal: Anak Indonesia Harus Bermental Juara

Dino Patti Djalal: Anak Indonesia Harus Bermental Juara
Dino Patti Djalal: Anak Indonesia Harus Bermental Juara

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Menteri Luar Negeri RI, Dino Patti Djalal, menyebutkan resep-resep agar Indonesia bisa menjadi "bangsa juara" di dunia.

Hal itu dikatakannya saat acara Supermentor ke-3 dengan tema "Bibit Lokal, Juara Dunia" di XXI Ballroom Djakarta Theater, Jakarta, Senin malam (18/8).

Dino mengaku, memilih tema itu bersama lembaga Modernisator dan Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) agar mendorong Indonesia untuk jadi bangsa juara.

Kata dia, anak-anak bangsa Indonesia tidak boleh minder karena telah terbukti banyak "anak kampung" yang sukses di dunia.

"Apa resepnya Indonesia bisa mendunia, bisa juara? Menurut saya ada empat. Pertama, harus berani bersaing di mana saja dan dengan siapa saja," ucap Dino.

Kedua, harus punya mental juara. Seseorang tidak akan menjadi juara kalau tidak bermental juara.

"Kita harus tangguh, gigih, tahan banting, dan disiplin. Lingkungan kita terlalu memanjakan. Kita bisa jadi generasi yang lembek," tegas mantan Dubes RI di Amerika Serikat itu.

Ketiga, harus mau berpikir besar. Terakhir, harus percaya diri.

JAKARTA - Wakil Menteri Luar Negeri RI, Dino Patti Djalal, menyebutkan resep-resep agar Indonesia bisa menjadi "bangsa juara" di dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News