Dipancing dengan Cewek, Pemuda Itu Datang Lantas Dihabisi

Dipancing dengan Cewek, Pemuda Itu Datang Lantas Dihabisi
Polisi (baju putih) menggiring tiga pelaku pengeroyokan yng menyebabkan kematian diamankan polisi. Foto: sumateraekspres/jpg

jpnn.com, PALEMBANG - Tiga dari tujuh pemuda yang ditangkap terkait kasus pembunuhan terhadap Canggi, 18, di Pangkalpinang, Babel, resmi berstatus tersangka.

Sementara, empat pemuda lainnya sementara ini jadi saksi.

Mereka yang ditangkap masing-masing Indra Setiawan (24), Apiansyah (18), Hamdan Saputra (22), Reno Saputra (20), Rio Anggara (23), Aldi Prasetya (17), keenamnya warga Kecamatan Bukit Intan, dan Raka Hermanto (22), warga Pangkalan Baru.

Dari tujuh yang diringkus ini, 3 di antaranya yang resmi berstatus tersangka, adalah Indra, Apiansyah, dan Raka.

Apa motif sebenarnya para tersangka ini sampai nekat menghabisi Canggi?

"Cewek dia (korban, red) yang cerita ke kita, namanya Helen. Dia marah macem-macem kepada Canggi karena Canggi ini juga tidak baik. Jadi, kami ini juga kesal karena Helen teman kita juga.

“Jadi, bisa dibilang mau balas dendam atas Helen ini, makanya kita mau ngeroyok Canggi. Kita suruh Helen untuk mancing ketemu," terang Raka yang memiliki ide untuk mengajak kawan-kawanya menghajar Canggi.

Hingga akhirnya mereka pun bertemu dengan Canggi. Korban pun dihajar Raka dan kawan-kawannya. Hanya saja, Raka menampik bahwa dirinya ikut terlibat mengeroyok.

Tiga dari tujuh pemuda yang ditangkap terkait kasus pembunuhan terhadap Canggi, 18, di Pangkalpinang, Babel, resmi berstatus tersangka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News