Dipanggil Timnas Indonesia Senior, Kiper PSMS Medan Terkejut

Dipanggil Timnas Indonesia Senior, Kiper PSMS Medan Terkejut
Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia senior memanggil kiper muda PSMS Medan M Adi Satrio. Adi akan menjalani pemusatan latihan di Jakarta pada 14-22 Februari. Pemanggilan itu membuat Adi Satrio terkejut.

Tak pernah ada di benaknya, bakal terpanggil masuk dalam 34 nama pemain yang dipanggil oleh Manager Coach Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Pasalnya, bagi dia, bisa terpanggil di Timnas Indonesia U-19 saja sudah bagus.

Adi Satrio sendiri sebelumnya masuk dalam daftar panggil pemain Timnas Indonesia U-19 untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Shin Tae Yong di Cikarang dan Chiang Mai, Thailand.

"Jujur saya nggak menyangka, ya kaget, seperti mimpi saja karena sama sekali nggak ada kepikiran untuk bisa masuk TC (training camp) Timnas senior," katanya, di Jakarta, Kamis (13/2) siang.

Dia pun menegaskan, rasa canggung dan gugup pasti akan menghinggapinya. Sebab, dia akan berlatih dengan pemain-pemain senior yang sebelumnya pernah berkostum Timnas Indonesia yang selam aini diidolakannya.

"Kali ini dan pasti saya akan merasa canggung karena akan bermain dengan tiga idola saya," ujarnya.

Siapa tiga pemain idola itu? Mereka semua ialah pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang. Selain kapten Timnas Andritany Ardhyasa, ada juga M Riyandi dan Nadeo Argawinata.

"Tentu saja akan saya maksimalkan latihan ini, saya akan banyak belajar dari mereka, semoga saya mendapatkan ilmu yang berlipat ganda selama berlatih bersama mereka," tandasnya. (dkk/jpnn)

Kata Adi, seperti mimpi karena sama sekali nggak ada kepikiran untuk bisa masuk TC (training camp) Timnas senior.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News