JPNN.com

Diproduseri Ricky Siahaan, Amerta Lepas Lagu 'Bleeker'

Jumat, 31 Juli 2020 – 18:40 WIB
Diproduseri Ricky Siahaan, Amerta Lepas Lagu 'Bleeker' - JPNN.com
Amerta. Foto: Dok. Amerta

jpnn.com, JAKARTA - Band metal asal Jakarta, Amerta mempersembahkan karya terbaru berjudul 'Bleeker' di penghujung Juli ini.

Lagu itu membawa semangat band beranggotakan Raja Humuntar Panggabean (gitar), Auliya Akbar (drum), Indra Darmawan Purba (synthesizer/vokal latar), dan Anida Sabrina Bajumi (bass/vokal latar), itu untuk mengeksplorasi musik metal agar tidak melulu berkomposisi garang dan tempo cepat.

Jauh dari jelimet, Bleeker menyuguhkan sound metal modern yang berisikan sejumlah geraman hingga koor sepanjang 6 menit durasi.

"Selama ini pandangan gue terhadap musik itu konservatif, drum, gitar, vokal, dan bass. Tapi setelah mendengarkan (musik) elektronik, kenal bunyi synthesizer, akhirnya mengubah semuanya, dan itu memberi pengaruh besar kepada Amerta. Misalnya penggunaan modulasi atau delay yang buat gue pribadi ikut memperluas juga skala pembuatan riff," kata gitaris Amerta, Raja Humuntar Panggabean kepada jpnn.com, Jumat (31/7).

Amerta tidak sendiri mengerjakan produksi Bleeker. Mereka sengaja menggandeng Ricky Siahaan, gitaris Seringai, sebagai produser untuk menyempurnakan kualitas lagu.

"Gue sadar penuh akan potensi dan kemampuan musikal mereka. Sehingga ibarat mobil balap, sebagai produser gue cuma tinggal menyediakan sirkuitnya agar mereka bisa balapan dengan baik," beber Ricky Siahaan.

Perihal lagu Bleeker, Ricky Siahaan menilai Amerta berhasil membuktikan bahwa metal itu tidak hanya soal skill atau akrobat.

Akan tetapi, harus pula menawarkan ‘rasa’ dalam sebuah karya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha