Direktur Pelaksana Dorna: Tindakan Rossi Masuk Akal

Direktur Pelaksana Dorna: Tindakan Rossi Masuk Akal
Valentino Rossi (kiri) dan Marc Marquez (kanan). Foto: AFP

jpnn.com - ROMA – Tindakan pembalap Repsol Honda Marc Marquez yang menempel ketat Valentino Rossi di GP Malaysia memang tidak dilarang. Kalaupun pembalap 22 tahun itu mengaku memprovokasi Rossi, tidak ada aturan di dalam MotoGP yang dia langgar.

Namun, Direktur Pelaksana Dorna Sports Javier Alonso menganggap Marquez tetap berperan dalam insiden “tendangan” Rossi. “Marc tidak melanggar apapun. Tapi dia membuat situasi terus memanas sampai pada batas tertentu sehingga masuk akal jika kemudian Rossi melakukan apa yang dia lakukan,” kata Alonso seperti dikutip Gazzetta World, Rabu (28/10).

Tapi, Alonso buru-buru menegaskan bahwa bukan berarti tindakan Rossi dibenarkan. Rossi terbukti menggerakkan kakinya. “Tindakan Rossi tetap salah dan harus ditindak,” kata Alonso.

Alonso yakin hukuman buat Rossi tersebut tidak akan ditambah lagi. Sebab, penalti tiga poin sudah cukup bagi pembalap Italia tersebut.  Dengan satu poin hukuman sudah dikantongi Rossi, total penalti Rossi menjadi 4 poin. Dengan demikian, dia harus memulai balapan di Valencia, 8 November nanti, dari posisi paling buncit. (jon/jpnn)

 

 


ROMA – Tindakan pembalap Repsol Honda Marc Marquez yang menempel ketat Valentino Rossi di GP Malaysia memang tidak dilarang. Kalaupun pembalap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News