Dirut PLN Segera Dialog dengan Gubernur Sumut

Terkait Proyek PLTA Asahan III

Dirut PLN Segera Dialog dengan Gubernur Sumut
Dirut PLN Segera Dialog dengan Gubernur Sumut
JAKARTA -- Direktur Utama PT PLN (Persero) Dahlan Iskan  belum menentukan langkah lanjutan terkait rencana menggugat Gubernur Sumut Syamsul Arifin, yang hingga kini belum mengeluarkan izin lokasi pembangunan PLTA Asahan III. Setelah ada beberapa pihak yang menemuinya agar ditempuh cara lain selain menggugat, Dahlan membuka pintu dilakukannya dialog guna mencari solusi terbaik. Rencananya, pertemuan Dahlan dengan Syamsul akan dilakukan pekan ini.

"Pak Gubernur itu kan orangnya senang dengan penyelesaian informal, tak senang dengan konfrontasi. Saya juga begitu. Saya ini selama hidup tak pernah berperkara, selalu menjaga agar jangan ada yang menang, ada yang kalah," ujar Dahlan Iskan kepada JPNN di ruang kerjanya, Kantor PLN Pusat, Jakarta Selatan, Selasa (13/4).

Dia menjelaskan, agenda pertemuan dengan Syamsul adalah mendengarkan keinginan Syamsul terkait proyek pembangunan PLTA Asahan III itu. Dahlan menduga, Syamsul punya keinginan agar Pemprov Sumut ikut menikmati langsung bisnis pengelolaan PLTA Asahan III berkapasitas 2x90 MW itu. "Saya percaya, yang paling diinginkan Pak Gubernur, agar Sumut bisa ikut menikmati Asahan III secara langsung. Tentu saya pikirkan itu," ujar Dahlan.

Dia mengaku paham betul keinginan daerah, lantaran sebelum menjabat sebagai Dirut PLN, dirinya merupakan salah satu aktivis pendukung kebijakan otonomi daerah. "Saya tahu hak-hak daerah yang harus diperhatikan. Minggu-minggu ini saya akan mendengarkan keinginan beliau (Syamsul, red) itu seperti apa," imbuhnya.

JAKARTA -- Direktur Utama PT PLN (Persero) Dahlan Iskan  belum menentukan langkah lanjutan terkait rencana menggugat Gubernur Sumut Syamsul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News