Diserang, PKS Makin Solid

Diserang, PKS Makin Solid
Diserang, PKS Makin Solid
JAKARTA - Berbagai isu miring yang diarahkan ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS), tidak membuat kader partai ini goyah. Sebaliknya, hantaman itu malah membuat internal PKS semakin solid dan merapatkan barisan.

Seperti diungkap mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring, isu-isu yang menggoyang PKS tidak akan berpengaruh bagi soliditas kader, baik di pusat maupun daerah. Terbukti, beberapa waktu para mantan presiden PKS buka puasa bersama.

”Tidak berpengaruh apa-apa bagi kader, baik pusat atau daerah. Ada 1,5 juta kader, semuanya tetap solid,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) ini, kemarin.

Saat ditanya apakah ada konspirasi di balik serangan tersebut, Tifatul tak menampik jika ada kemungkinan konspirasi untuk menjatuhkan PKS. ”Kemungkinan itu bisa jadi ada. Tapi kan perlu pembuktian. Jadi, semoga semua bisa diselesaikan melalui cara kekeluargaan, melalui internal,” ulas Tifatul.

Sementara pengamat politik dan agama Fachri Ali menyatakan, PKS harus segera mengambil sikap untuk menyikapi permasalahan Yusuf Supendi sehingga citra partai bisa dikembalikan kepada posisi semula sebagai partai bersih dan bekerja untuk  Indonesia. ”Semoga para petinggi PKS cepat tanggap dalam menyikapi permasalahan ini,” ujar Fachri.

JAKARTA - Berbagai isu miring yang diarahkan ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS), tidak membuat kader partai ini goyah. Sebaliknya, hantaman itu malah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News