Disiapkan Skema Pemotongan DAU

Bagi Daerah yang Lamban Salurkan BOS

Disiapkan Skema Pemotongan DAU
Disiapkan Skema Pemotongan DAU
JAKARTA—Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas), Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri), dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tengah menggodok skema pemotongan Dana Alokasi Umum (DAU) bagi Pemda yang  terlambat menyalurkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di daerahnya.

“Pembahasan skema pemotongan anggaran tersebut sementara ini sudah dibicarakan dengan Kemenkeu. Akan tetapi secara umum, nantinya juga akan melibatkan Kemdagri,” ungkap Nuh di Gedung Kemdiknas, Jakarta, Senin (7/3).

Dijelaskan, pembahasan skema ini juga tidak akan dilakukan secara tergesa-gesa, mengingat skema pemotongan anggaran ini baru akan efektif pada tahun 2012 mendatang. “Pembahasan mengenai skema ini harus direncanakan secara matang. Selain itu, pemerintah juga tidak mungkin menjatuhkan sanksi pemotongan anggaranpada tahun ini (2011), karena anggaran tahun ini sudah diputuskan,” ujar Nuh.

Ditanya mengenai perkembangan data penyaluran dana BOS tahun 2011, Nuh mengatakan adanya peningkatan. Berdasarkan data yang diterima Kemdiknas hingga Minggu (6/3) kemarin, sudah ada 109 kabupaten/kota dari sekitar 497 kabupaten/kota di seluruh Indonesia yang sudah menyalurkan dana BOS.

JAKARTA—Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas), Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri), dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) tengah menggodok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News