Distribusi Logistik Dihadang Ombak

Distribusi Logistik Dihadang Ombak
Distribusi Logistik Dihadang Ombak
TIDENG PALE – Persiapan pilkada untuk memilih bupati dan wakil bupati Tana Tidung, Kalimantan Timur, sudah matang. Seluruh logistik telah terdistribusikan di seluruh kecamatan. Pengiriman logistik ke Kecamatan Sesayap dan Tana Lia kemarin dilakukan dengan speedboat, menerjang ombak tinggi.

Setelah semua logistik untuk Sesayap Hilir dipastikan telah diturunkan ke dermaga dan akan diangkut menuju kantor kecamatan setempat untuk disimpan sementara. Ketua PPK Sesayap Rahmansyah kepada JPNN menjelaskan, rencananya hari ini (Selasa, 13/10), logistik akan distribusikan ke PPS-PPS. “Untuk pendistribusian logistik ke desa-desa akan kami lakukan besok (hari ini, red),” kata Ketua PPK Sesayap Hilir Marojohan Siturus yang kemarin ikut mengawal pendistribusian logistik mulai dari Tideng Pale ke wilayahnya.

Setelah menurunkan logistic ke Kecamatan Sesayap, speedboat kemudian menuju ke Kecamatan Tana Lia. Untuk sampai ke sana, perjalanan memakan waktu kurang lebih 2 jam. Selain melewati sungai, speedboat harus melalui laut. “Perjalanan yang cukup berbahaya itu melalui laut karena biasanya jam segini, ombak lumayan tinggi,” kata Ketua PPK Tana Lia Agus Purnomo ikut mengawal pendistribusian logistik.

Perkiraan Agus ternyata benar. Setelah hampir mendekati Tanah Merah, ibukota Kecamatan Tana Lia, speedboat yang mengangkut logistik pilbup dihadang ombak lumayan besar. “Speedboat besar saja terasa goncangannya, bagaimana speedboat kecil? Bisa-bisa dibuat muntah kita,” kata salah satu staf sekretariat KPU KTT yang kemarin juga ikut mengawal pendistribusian logistik di dua kecamatan tersebut.

TIDENG PALE – Persiapan pilkada untuk memilih bupati dan wakil bupati Tana Tidung, Kalimantan Timur, sudah matang. Seluruh logistik telah terdistribusikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News