Distribusi Naskah Beres, UN Siap Digelar

Distribusi Naskah Beres, UN Siap Digelar
Distribusi Naskah Beres, UN Siap Digelar

jpnn.com - JAKARTA- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan menyatakan, pelaksanaan UN baik secara online maupun manual sudah siap. Anies berkaca pada hasil pengecekan terakhir lewat teleconfrence maupun sambungan telepon dengan para kepala Dinas Pendidikan.

"Tadi saya sudah melakukan pengecekan terakhir kesiapan UN di 34 provinsi. Sebanyak 26 provinsi kami cek lewat teleconfrence, sisanya melalui sambungan telepon. Hasilnya seluruhnya menyatakan siap, meski ada beberapa daerah yang masih ada kendala teknis," ungkap Anies di kantornya, Kamis (9/4).

Dia menambahkan, secara umum distribusi naskah soal UN sudah siap. Naskah sudah sampai di tempat-tempat yang ditargetkan. Bahkan, di daerah sulit sudah sampai pekan lalu.

"Kalau daerah-daerah yang letak geografisnya sulit dijangkau sudah clear. Malah pekan lalu, naskah UN-nya telah sampai. Kecuali daerah yang letak geografisnya mudah dijangkau baru pekan ini didistribusikan," terang Anies.

Untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya akan didistribusikan Sabtu (11/4). Selain mudah dijangkau, juga untuk menghindari terjadinya kebocoran soal. (esy/jpnn)

 

 


JAKARTA- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan menyatakan, pelaksanaan UN baik secara online maupun manual sudah siap. Anies


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News