Distribusi Raskin Dua Kali di Februari

Distribusi Raskin Dua Kali di Februari
Distribusi Raskin Dua Kali di Februari
JAKARTA - Untuk menjaga kestabilan harga beras menjelang masuk masa panen, pemerintah berencana untuk menyalurkan beras bagi masyarakat miskin (raskin) sebanyak dua kali di Februari mendatang. Musim panen raya sendiri diperkirakan mulai bulan Maret hingga awal April 2011.

Menteri Perdagangan (Mendag) Mari Elka Pangestu kepada wartawan di kantor Kementerian Perekonomian, Kamis (6/1), mengatakan bahwa penyaluran double dalam satu bulan ini adalah untuk menjaga daya beli masyarakat. Khususnya terhadap komoditi utama konsumsi makanan masyarakat sehari-hari.

"Beras ini yang paling penting kita jaga stabilitas harganya, karena porsi konsumennya paling besar dan berasal dari masyarakat dengan penghasilan rendah. Langkah-langkah sudah disiapkan, termasuk rencana penyaluran raskin dua kali di Februari," kata Mari.

Selain itu, langkah lainnya adalah dengan terus mengintensifkan pelaksanaan Operasi Pasar (OP) dan menjaga stok beras di gudang Bulog. Saat ini, kata Mendag lagi, stok beras di Bulog sudah mencapai 500 ribu ton untuk OP. Dari target stok Bulog sebanyak 1,5 juta ton, sisanya disebutkan akan didapat dari produksi dalam negeri ataupun luar negeri melalui jalur impor.

JAKARTA - Untuk menjaga kestabilan harga beras menjelang masuk masa panen, pemerintah berencana untuk menyalurkan beras bagi masyarakat miskin (raskin)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News