JPNN.com

Ditahan KPK, Amrun Bantah Makan Uang Negara

Selasa, 05 Juli 2011 – 21:42 WIB
Ditahan KPK, Amrun Bantah Makan Uang Negara - JPNN.com
Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Amrun Daulay saat digiring petugas Komisi Pemberantasan Korupsi ke mobil tahanan, Selasa (5/7). Foto : Arundono W/JPNN
JAKARTA - Politisi Partai Demokrat di DPR yang ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Amrun Daulay, membantah tudingan bahwa dirinya memakan uang negara dari proyek Departemen Sosial (Depsos). Amrun justru menganggap penahanan atas dirinya merupakan risiko jabatan yang pernah disandangnya.

"Ini hanya resiko jabatan saja," kata Amrun sebelum memasuki mobil tahanan KPK. Sebelumnya, selama hampir lima jam Amrun menjalani pemeriksaan di KPK. Mantan Dirjen Bantuan Jaminan Sosial Masyarakat Depsos itu baru digiring penyidik KPK ke mobil tahanan sekitar pukul 15.05.

Namun Amrun yang pada kesempatan itu mengenakan kemeja putih dibalut jaket hitam, menegaskan bahwa dalam proyek di Depsos yang pernah ditanganinya itu sama sekali tidak ada kerugian negara. "Yang jelas saya tidak korupsi dan tidak memakan uang negara. Sekali lagi, tidak ada kerugian keuangan negara, Ini hanya masalah administrasi saja,” tandasnya.

Sebelumnya, Amrun ditetapkan sebagai tersangka pada awal April lalu karena diduga korupsi proyek sapi impor dan mesin jahit di Depsos 2004-2006. Penetapan Amrun sebagai tersangka merupakan pengembangan penyidikan atas mantan Mensos Bachtiar Chamsyah.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara