Ditekuk Petenis Rumania, Halep Tersingkir, Sharapova ke Semifinal

Ditekuk Petenis Rumania, Halep Tersingkir, Sharapova ke Semifinal
Sharapova. Foto.AFP

jpnn.com - SINGAPURA – Simona Halep jadi petenis pertama yang tersingkir di turnamen WTA Final 2015. Itu setelah petenis asal Rumania tersebut takluk di tangan Agnieszka Radwanska dua set langsung 7-6, 6-1, Kamis (29/10). Halep, yang tahun lalu berhasil melangkah hingga babak final, saat ini punya poin 1-2 di babak penyisihan. 

Radwanska sempat tertinggal 1-3 di set pertama dan kemudian 1-5 saat babak tiebreak di set yang sama. Namun petenis asal Polandia itu diluar dugaan berhasil bangkit dari setiap posisi sulit dan akhirnya merebut set pertama 7-6 tiebreak 5. 

Di set kedua, Halep menyelamatkan sebuah break point Aga, panggilan akrab Radwanska, membuatnya lolos dari kehilangan game pertama. Tapi di game selanjutnya, permainan Halep tidak membaik. Ia hanya memenangkan satu poin dari tiga kali service games berikutnya. Tak pelak, Radwanska pun menang lebih telak di set ini dengan skor 6-1.

Ditekuk Petenis Rumania, Halep Tersingkir, Sharapova ke Semifinal

Simona Halep. Foto: AFP

Dengan kemenangan Radwanska, otomatis satu tiket ke babak semifinal sudah dimiliki oleh petenis cantik Rusia, Maria Sharapova, terlepas dari apapun hasil yang ia raih melawan Flavia Penetta, yang hingga berita ini diturunkan belum selesai dimainkan.

Hasil laga Sharapova hanya berpengaruh pada posisi Radwanskan. Jika Sharapova berhasil mengalahkan Flavia Penetta dengan straight set, maka Aga yang berhak merebut tiket empat besar. Jika tidak, maka Penetta yang berhak lolos. 

Sementara itu dari turnamen Swiss Indoor atau Basel Terbuka, Rafael Nadal dipaksa bermain hingga tiga set untuk mengalahkan Grigor Dimitrov di babak kedua dengan 6-4, 4-6, 6-3. Nadal yang jadi unggulan ketiga sudah harus bersusah payah di babak sebelumnya saat menyingkirkan Lucas Rosol. 

SINGAPURA – Simona Halep jadi petenis pertama yang tersingkir di turnamen WTA Final 2015. Itu setelah petenis asal Rumania tersebut takluk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News