Ditembak, Empat Demonstran Syria Tewas

Ditembak, Empat Demonstran Syria Tewas
Ditembak, Empat Demonstran Syria Tewas
DAMASCUS - Korban berjatuhan dari dua pihak yang berseteru di lapangan saat terjadi demonstrasi di Kota Homs, Syria. Polisi menembaki ribuan massa demonstran di Kota Homs menuntut lengsernya rezim President Bashar al-Assad.

"Demonstran yang sedang melakukan aksi pendudukan, dibubarkan oleh tentara. Terjadi beberapa kali tembakan," terang seorang aktifis yang dihubungi melalui telepon oleh AFP, tanpa menjelaskan detil kejadiannya. Sumber tersebut menyatakan setidaknya empat orang aktifis tewas dalam serangan tersebut.

Dia menuturkan pasukan keamanan sudah bersiaga sejak kemarin pagi (19/4). Mereka kemudian merangsek ke Lapangan Al-Saa, dimana sekitar 20 ribu demonstran melakukan aksi pendudukan dan berjanji tidak akan membubarkan diri sebelum sang presiden mundur.

Penggerebekan untuk membubarkan massa tersebut terjadi hanya berselang beberapa jam setelah pemerintah, pada Senin malam (18/4), menyatakan bahwa telah terjadi perlawanan bersenjata dari kelompok Salafis. Gerakan yang disebut menunggangi demonstrasi massa tersebut dianggap membahayakan stabilitas nasional.

DAMASCUS - Korban berjatuhan dari dua pihak yang berseteru di lapangan saat terjadi demonstrasi di Kota Homs, Syria. Polisi menembaki ribuan massa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News