Ditipu Calo, 30 Calon TKI Gagal ke Singapura

Pelaku Kabur ke Malaysia Via Polonia

Ditipu Calo, 30 Calon TKI Gagal ke Singapura
Ditipu Calo, 30 Calon TKI Gagal ke Singapura
ACEH -- Penipuan dengan pola mengiming-imingkan pekerjaan di luar negeri ala TKI menimpa 30 warga di Kecamatan Baktia Barat, Aceh Utara. Setelah puas meraup uang korban, pelaku yang juga warga setempat kabur ke luar negeri.

Informasi yang dihimpun Metro Aceh (Grup JPNN), Jumat (1/10) rata-rata korban merupakan pemuda pengangguran, pelaku meminta uang pelicin kepada masing-masing korban sebanyak Rp 3 juta. Pelaku merupakan warga setempat yang dikenal kerap keluar masuk Malaysia. Ia melakukan aksinya  saat pulang lebaran kemarin.

“Ia datang ke warga sembari menawarkan pekerjaan di Singapura, tapi kami harus sediakan dana Rp 3 juta, katanya uang itu untuk pengurusan Visa dan paspor tenaga kerja, dan dia mengatakan akan membawa kami ke sebuah perusahaan pengeboran minyak di negeri jiran itu, namun hampir sebulan ini, kami belum juga  diberangkatkan,” ujar salah seorang korban yang tidak ingin disebutkan namanya kepada Metro Aceh.

Karena mulai curiga dengan gelagat pelaku, akhirnya mereka melaporkan perkara tersebut ke Polsek Baktia  Barat. Kapolres Aceh Utara AKBP Farid BE Sik, melalui Kasat Reskrim Erlin Tangjaya, Sik, membenarkan telah menerima laporan dari para korban, namun sayang saat akan diciduk pelaku berhasil kabur melalui bandara Polonia Medan Sumut dengan tujuan ke Malaysia.

ACEH -- Penipuan dengan pola mengiming-imingkan pekerjaan di luar negeri ala TKI menimpa 30 warga di Kecamatan Baktia Barat, Aceh Utara. Setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News