JPNN.com

Ditipu Kenalan di Facebook, Siswi SMA Sukses Ringkus Pelaku

Senin, 15 Januari 2018 – 07:36 WIB Ditipu Kenalan di Facebook, Siswi SMA Sukses Ringkus Pelaku - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Siswi kelas dua SMA bernama Aulia, 17, berhasil menjebak pelaku penipuan. Dibantu polisi, dia mampu meringkus Diki Prasetya, 21, sang pelaku penipuan.

Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat Kompol Suyatno menjelaskan, awalnya korban berkenalan dengan pelaku melalui jejaring media sosial Facebook pada Senin (8/1) lalu.

Setelah berkenalan dan chatting di facebook, pelaku lalu mengajak bertemu dengan korbannya masih di hari itu juga.

Korban dan pelaku sepakat untuk bertemu di sebuah cafe di Jalan Letjen Suprapto Kecamatan Senen pada hari Senin sore itu juga sekitar pukul 16.00 WIB.

Lalu pelaku berusaha meminjam ponsel korban dengan alasan hendak menghubungi temannya. Karena percaya begitu saja, korban mau saja meminjamkan ponselnya merek Oppo F5 senilai sekitar Rp 4 juta.

Namun begitu ponsel berpindah tangan, pelaku berpura-pura berbicara dengan rekannya dengan menjauhi korban. Selanjutnya, pelaku langsung pergi membawa kabur ponsel korban.

Korban melaporkan ke Mapolsek Cempaka Putih. Selain itu, korban bersama temannya mencoba memancing pelaku dengan cara berkenalan menggunakan akun facebook Annisa itu.

Umpan dimakan tanpa disadari pelaku. Diki langsung merespon ajakan perkenalan dari akun facebook Annisa itu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...