Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Mengecek 'Kuburan' Bangkai Bus Transjakarta di Bogor

Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Mengecek 'Kuburan' Bangkai Bus Transjakarta di Bogor
Kondisi bangkai bus di sebuah lahan di kawasan Dramaga, Bogor. Foto: Sofyansyah/Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Penyidik Subdit Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya mendatangi lokasi ‘kuburan’ ratusan bangkai bus Transjakarta yang berada di Jalan Raya Dramaga, Desa Dramaga, Bogor, Jawa Barat, Senin (29/7).

Penyidik yang berjumlah empat orang menggunakan satu unit kendaraan Toyota Land Cruiser, membawa beberapa dokumen penting yang tersimpan dalam map merah.

Mereka mengecek kondisi bus yang terparkir di lahan seluas 300 meter di RT 01/01, Desa Dramaga. Penyidik juga meminta keterangan terkait keberadaan bus tersebut ke penjaga gudang.

Namun, semua anggota yang sedang di lokasi enggan berkomentar kepada awak media. “Kita tidak bisa berkomentar,” kata salah satu anggota penyidik Subdit Tipikor Polda Metro Jaya.

BACA JUGA: Bus TransJakarta Sebabkan Tabrakan Beruntun di Underpass Gandaria

Sementara itu, Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Dramaga Agus Kasianto mengaku belum mendapatkan laporan maupun pemberitahuan secara rinci dari pemilik lahan terkait adanya ratusan bus Transjakarta di lokasi tersebut.

“Pihak Desa Dramaga akan memanggil pemilik lahan dan pemilik bus termasuk terkait izin lingkungan. Karena kita belum mengetahui secara detail dan saya baru tiga bulan menjabat sebagai Pjs,” tuturnya.

Agus akan membuat surat pemanggilan kepada pemilik lahan. Tujuannya untuk memastikan status bus tersebut. Apalagi isu yang beredar dua bulan lagi kontrak sewa bus habis.

Pjs Kepala Desa Dramaga mengaku belum mendapatkan laporan maupun pemberitahuan secara rinci dari pemilik lahan terkait adanya ratusan bus Transjakarta di lokasi tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News