Djarum Foundation Hadirkan Sentra Vaksinasi dan Tim Vaksin Keliling di Semarang

Djarum Foundation Hadirkan Sentra Vaksinasi dan Tim Vaksin Keliling di Semarang
Bupati Semarang Ngesti Nugraha didampingi Vice Program Director Bakti Sosial Djarum Foundation Achmad Budiharto meninjau sentra vaksinasi di Ambarawa, Selasa (28/9). Foto: Djarum Foundation

jpnn.com, SEMARANG - Djarum Foundation bersama Pemkab Semarang berupaya mempercepat pembentukan kekebalan komunal melalui program vaksinasi Covid-19.

Kerja sama tersebut diwujudkan dengan kehadiran sentra vaksinasi dan tim vaksin keliling yang beroperasi mulai 27 September hingga 19 November 2021 di Semarang, Jawa Tengah.

Bupati Semarang H Ngesti Nugraha berharap jumlah warga yang menerima vaksin meningkat sehingga dapat segera menghasilkan kekebal komunal.

Pasalnya, hingga pekan ketiga September 2021, jumlah penduduk yang telah menerima vaksin diperkirakan baru mencapai 382.604 orang atau sekitar 46,05 persen dari total populasi yang diperkirakan sebanyak 1.053.786 jiwa.

“Ini diharapkan dapat membantu segera terbentuknya kekebalan komunal di wilayah Kabupaten Semarang yang ditargetkan tercapai sebelum akhir tahun 2021,” ujar Ngesti.

Pada program vaksinasi ini, seluruh vaksin Sinovac berasal dari Pemerintah Kabupaten Semarang dan juga Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang.

Tak hanya itu, Dinkes Kabupaten Semarang juga menerjunkan puluhan tenaga kesehatan yang akan bertugas sebagai vaksinator.

Vice Program Director Bakti Sosial Djarum Foundation Achmad Budiharto berharap masyarakat di wilayah Kabupaten Semarang dapat berpartisipasi secara maksimal dalam menyukseskan program vaksinasi ini.

Djarum Foundation bersama Pemkab Semarang meluncurkan sentra vaksinasi dan tim vaksin keliling.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News