Djoko Suyanto Minta Media Berpihak pada Negara

Djoko Suyanto Minta Media Berpihak pada Negara
Djoko Suyanto Minta Media Berpihak pada Negara
JAKARTA - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto meminta agar media massa berpihak pada negara. Sebab menurutnya, media adalah salah satu pilar negara yang penting.

"Kalau bicara soal kepentingan nasional, harus bergabung dalam satu kubu. Pers seyogyanya memihak pada negara," kata Djoko dalam forum 'Peran Media Massa dalam Pengelolaan Masalah Nasional' di Gedung Kemenko Polhukam, Selasa (26/7).

Menurut Djoko, bukan berarti pers wajib memihak pemerintah, karena pemerintah bukanlah negara. Media massa bisa saja tetap mengawasi jajaran pemerintah dengan kritis. Tetapi, jika berkaitan dengan isu yang mengancam keutuhan negara, seperti gerakan separatisme, seharusnya pers kompak mendukung bangsa.

Mantan Panglima TNI ini berpendapat, media massa juga harus mengingat fungsinya untuk memberi informasi, mengedukasi, dan menghibur masyarakat. "Karena itu, saya meminta media massa tak terjebak menjadikan berita sebagai komoditas semata," ujar Djoko.

JAKARTA - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto meminta agar media massa berpihak pada negara. Sebab menurutnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News