DKI JAKARTA : Dewan Tuding Kualitas Guru Menurun, Karena Sibuk Buru Kesejahteraan

DKI JAKARTA : Dewan Tuding Kualitas Guru Menurun, Karena Sibuk Buru Kesejahteraan
DKI JAKARTA : Dewan Tuding Kualitas Guru Menurun, Karena Sibuk Buru Kesejahteraan
JAKARTA - Wakil Rakyat bereaksi keras terhadap kegagalan UN. Termasuk di Jakarta. Terkait anjloknya tingkat kelulusan UN SMA/SMK para wakil rakyat di DKI Jakarta mempertanyakan kualitas para gurunya, yang diduga lebih mementingkan kesejahteraan dibandingkan memikirkan tugasnya sebagai pengajar.’’Ini fakta. Belakangan ini guru terus menerus melakukan aksi demo meminta diperhatikan kesejahteraannya. Balakangan yang masih hangat adanya tuntutan guru yang merasa dianaktirikan dalam mendapatkan penghasilan berupa Tunjuangan Kenaikan Daerah (TKD),’’ tegas Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Inggard Joshua di ruang kerjanya kepada INDOPOS.

 

Anjloknya angka kelulusan di Jakarta menjadi tanparan keras bagi Gubenur DKI Jakarta untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap kualitas pengajar. Menurut politisi  Partai Golkar ini, dengan menyandang status Ibu Kota seharusnya Jakarta menjadi pilot project bagi wilayah lain. Kenyataan terbalik justru ditunjukkan oleh Jakarta yang buruk dalam angka kelulusan dibandingkan daerah lain seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur.

:TERKAIT Kata Inggard, dengan fasiliatas sarana dan prasarana yang lebih lengkap, didukung dengan tingkat kesejahteraan gurunya yang tinggi, seharusnya bisa diimbangi dengan kualitas pengajaran yang berkualitas  yang outputnya sudah pasti jumlah kelulusan tentunya akan lebih baik juga. ’’Saat ini sedang gencar juga bahwa beberapa sekolah di Jakarta berupaya untuk meningkatkan kualiatas pendidikan berstandar internasional. Yang jadi pertanyaan kami apakah hal itu bisa dilakukan kalau melihat bukti atau faktanya jumlah kelulusan tahun ini  anjlok,’’ tandasnya.

Disebutkan Inggard, sebagai Wakil Ketua Dewan yang membawai Komisi D dengan membidangi  pendidikan, akan mengevaluasi masalah ini. Ditegaskan Inggard, dirinya akan meminta komisi D, untuk segera melakukan rapat kerja dengan Dinas Pendidikan Jakarta, untuk bersama-sama membahas apa yang menyadi penyebab ajloknya angka kelulusan.

JAKARTA - Wakil Rakyat bereaksi keras terhadap kegagalan UN. Termasuk di Jakarta. Terkait anjloknya tingkat kelulusan UN SMA/SMK para wakil rakyat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News