DKI Kembangkan Admin Sekolah Online

DKI Kembangkan Admin Sekolah Online
DKI Kembangkan Admin Sekolah Online
JAKARTA-Orang tua siswa SMA di Jakarta kini bisa langsung mengontrol perilaku anak di sekolah.Pasalnya, sudah ada sistem administrasi sekolah yang dihubungkan langsung ke orang tua lewat sms setiap satu pekan.

Kepala Dinas Pendidikan Menengah dan Tinggi DKI Jakarta Margani Mustar mengatakan, pihaknya tengah mengembangkan sistem administrasi sekolah secara online."Dikembangkan akses publik untuk para orang tua dan masyarakat umum," ujar dia.

Ia menyebutkan bahwa saat ini terdapat 160 sekolah di Jakarta telah memiliki website yang bekerja sama dengan salah satu perguruan tinggi swasta. Sebanyak 6.709 sekolah terhubung internet dan 129 unit telah terpasang hotspot yang dilengkapi 94 ruang dilengkapi LCD.

"Orangtua menerima sms kondisi anaknya dari sekolah setiap minggunya," tutur Margani. Selain itu, sambung dia, nantinya seluruh sekolah juga memiliki perpustakaan elektronik untuk pembelajaraan jarak jauh. Juga laboratorium virtual IPA. "Siswa bisa mengakses kapan saja asal ada jaringan internet," imbuhnya.

JAKARTA-Orang tua siswa SMA di Jakarta kini bisa langsung mengontrol perilaku anak di sekolah.Pasalnya, sudah ada sistem administrasi sekolah yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News