DLLAJ Jaring 230 Angkot Bandel

DLLAJ Jaring 230 Angkot Bandel
DLLAJ Jaring 230 Angkot Bandel
BOGOR--Sedikitnya 230 angkot yang beroperasi di luar jadwal shift, terjaring operasi penertiban Dinas Lalulintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor, kemarin. Razia digelar untuk menindaklanjuti pengaduan yang datang ke DLLAJ tentang banyaknya angkot yang beroperasi di luar jadwal shift.

Angkot trayek 02A (Sukasari-Merdeka-Bubulak) disebut yang paling “nakal” melanggar aturan ini. Makanya, DLLAJ menggelar razia di jalur Sukasari hingga Empang, dan Terminal Bubulak hingga Siliwangi. “Untuk trayek yang melanggar sistem shift, kami berikan sanksi tegas, baik sopirnya maupun pemilik angkot,” ujar Kepala DLLAJ, Suharto.

Maraknya pelanggaran jadwal itu membuat pengusaha dan sopir trayek yang sama mengeluh. Sebagian sopir tak terima banyak angkot yang tetap beroperasi, padahal jadwalnya off.   

Seperti Yanto, sopir 02A yang biasa ke arah Bubulak ini mengaku, harus menombok setorannya.

“Kalau sistem shift berlaku sesuai jadwal, saya tidak pernah nombok setoran. Tapi dengan banyaknya angkot yang nakal, mau tidak mau saya harus nombok. Kalau pemilik angkot kan, tidak mau tahu masalah ini,” tegasnya.

BOGOR--Sedikitnya 230 angkot yang beroperasi di luar jadwal shift, terjaring operasi penertiban Dinas Lalulintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News