JPNN.com

Doa dan Saran Pak Sutopo BNPB untuk Bu Ani

Kamis, 14 Februari 2019 – 15:51 WIB Doa dan Saran Pak Sutopo BNPB untuk Bu Ani - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho membuat video pendek untuk menyemangati mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono yang sedang menjalani perawatan medis di Singapura akibat kanker darah. Sutopo yang juga penyintas kanker mendoakan istri Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) segera sembuh dari leukemia.

Sutopo dalam video tampak duduk di atas ranjang pasien. Pria asal Boyolali, Jawa Tengah itu mengaku tengah menjalani kemoterapi yang kedelapan sejak didiagnosis mengidap kanker paru stadium 4B. Baca juga: Penyebab Kanker Darah dan Gejalanya

“Di saat saya sedang menjalani kemoterapi kedelapan di RSPAD Jakarta, sengaja saya mengirimkan doa untuk kesembuhan Ibu Ani SBY dari sakit kanker darah. Saat ini beliau sedang dirawat di NUH Singapura,” kata Sutopo dalam pesan singkatnya, Kamis (14/2).

Sutopo menuturkan, dirinya sangat memahami bagaimana perasaan seseorang ketika divonis mengidap kanker. “Bagaimana sakitnya secara lahiriah dan batiniah ketika dokter memvonis sakit kanker,” ucapnya.

Namun, Sutopo mengharapkan Bu Ani tetap ikhlas dan terus berdoa. Menurutnya, harus ada kesabaran dan tetap semangat.

“Jangan putus asa dan menyerah. Tetaplah berdoa kepada Allah SWT karena sesungguhnya sehat dan sakit itu kuasa Allah. Dokter, perawat dan orang lain adalah perantara saja sesuai keahlian yang dimilikinya,” ujarnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...