Dokter Andrias Keiluhu, Tewas Tertembak Saat Bawa Misi Sosial di Somalia

Dokter Andrias Keiluhu, Tewas Tertembak Saat Bawa Misi Sosial di Somalia
Dokter Andrias Keiluhu, Tewas Tertembak Saat Bawa Misi Sosial di Somalia
Misi sosial yang diusung Andrias Karel Melkianus Keiluhu di ranah Afrika berakhir tragis. Dokter asal Indonesia itu tewas akibat tembakan peluru dalam sebuah insiden di Mogadishu, Somalia, Kamis (29/12).


M. HILMI SETIAWAN, Jakarta

Kabar duka itu diterima Carlamina Henriete Lusikooy kemarin pagi. Seseorang di ujung telepon mengabarkan bahwa suami Carla, Andreas Karel Melkianus Keiluhu, 44, meninggal dunia. Andreas mengembuskan napas terakhir setelah tertembak dalam insiden di base camp Medecins Sans Frontiers (MSF), organisasi sosial tempat dia bekerja, di Mogadishu, Somalia.

Pelaku penembakan adalah seorang pria lokal. Dia kecewa berat setelah dipecat oleh MSF. Mantan pekerja di bagian logistik itu meluapkan amarah dengan menembak secara membabi-buta ke markas MSF. Selain Andreas, seorang dokter lainnya asal Belgia juga tewas dalam insiden tersebut.

Maut memang bisa datang kapan dan di mana saja. Tak ada yang kuasa menolak. Carla menyadari hal tersebut. Karena itu, meski shock mendengar kabar kematian sang suami, dia akhirnya harus bisa menghadapi suasana duka ini.

Misi sosial yang diusung Andrias Karel Melkianus Keiluhu di ranah Afrika berakhir tragis. Dokter asal Indonesia itu tewas akibat tembakan peluru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News