Dokter Anestesi Adelaide Ini Bantu Penyelamatan di Thailand

Dokter Anestesi Adelaide Ini Bantu Penyelamatan di Thailand
Dokter Anestesi Adelaide Ini Bantu Penyelamatan di Thailand

Hampir 100 orang dari berbagai negara terlibat dalam usaha menyelamatkan anak-anak Thailand yang terjebak dalam gua di sana.

Salah seorang diantaranya adalah dokter ahli anestesi dari Adelaide, Richard Harris yang selain dokter juga banyak melakukan kegiatan di bidang penelusuran gua.

Richard "Harry' Harris sudah terbang dari Adelaide ke Thailand sebagai bagian dari tim Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia guna membantu usaha pencarian resmi.

Pihak berwenang Thailand mengatakan 90 penyelam gua terlibat dalam usaha penyelamatan dan 50 diantaranya adalah warga asing.

Dokter Anestesi Adelaide Ini Bantu Penyelamatan di Thailand Photo: Dr Richard Harris. (Facebook: Richard Harris)

Bill Griggs, yang sudah lama mengenal Harris ketika sama-sama bekerja di Australia Selatanb mengatakan ketrampilan unik yang dimiliki Richard Harris membuatnya sangat membantu dalam usaha penyelamatan di sana.

"Untuk melakukan penelurusan gua, kita harus betul-betul teliti dengan segalanya." kata Dr Griggs kepada ABC Radio Adelaide.

"Keadaan bisa memburuk dengan cepat kalau kita tidak memiliki rencana cadangan, dan Harry juiga menerapkan hal tersebut ketika bertugas sebagai dokter."

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News