Dokter Australia di Insiden Thailand Akan Diberi Penghargaan Resmi

Dokter Australia di Insiden Thailand Akan Diberi Penghargaan Resmi
Dokter Australia di Insiden Thailand Akan Diberi Penghargaan Resmi

Perdana Menteri Australia, Malcolm Turnbull, mengatakan, dokter dan penyelam Australia yang terlibat dalam penyelamatan luar biasa di gua Thailand akan diberi penghargaan dalam waktu dekat.

Pensiunan dokter hewan asal Perth, Craig Challen, dan ahli anestesi asal Adelaide, Dr Richard Harris, dipanggil oleh pihak berwenang untuk membantu menyelamatkan 12 anak sekolah dan pelatih sepak bola mereka, yang terjebak hingga 18 hari dalam gua di Thailand utara.

PM Turnbull memuji upaya mereka dan mengindikasikan bahwa pengakuan formal untuk pasangan itu sedang dipertimbangkan.

"Itu adalah salah satu aksi kepahlawanan, profesionalisme, disiplin, kerja tim yang paling luar biasa," kata PM Turnbull kepada stasiun radio Melbourne 3AW.

"Itu adalah contoh bagi kita semua, sebuah tim yang dibawa dari seluruh dunia, menunjukkan apa yang bisa dilakukan oleh orang-orang yang memiliki itikad baik dan disiplin serta keberanian ketika mereka bekerja bersama."

PM Turnbull memiliki pujian ekstra untuk Dr Harris, yang memiliki peran memberikan status medis yang jelas untuk setiap evakuasi dan pemberian anestesi kepada bocah laki-laki yang diselamatkan tersebut.

Dokter Australia di Insiden Thailand Akan Diberi Penghargaan Resmi Photo: Anak-anak Wild Boars dan pelatih mereka dijadwalkan keluar dari rumah sakit akhir pekan ini. (AP: Chiang Rai Prachanukroh Hospital)

Ia adalah orang terakhir yang keluar dari gua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News