Donnarumma Siap Bikin Sejarah Baru di Tim Nasional

Donnarumma Siap Bikin Sejarah Baru di Tim Nasional
Gianluigi Donnarumma. Foto; AFP

jpnn.com - ITALIA - Pelatih tim nasional Italia Giampiero Ventura kabarnya akan memanggil Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma dalam laga kualifikasi Piala Dunia melawan Prancis. 

Laga tersebut akan berlangsung di Bari dan merupakan laga pertama Ventura setelah menggantikan Antonio Conte yang kini menjabat sebagai manajer di Chelsea.

Jika Donnarumma benar dipanggil ke tim nasional maka ia akan menjadi pemain termuda di tim senior Italia dalam 105 tahun terakhir dalam usia 17 tahun enam bulan.

Sejak diorbitkan pelatih Milan musim lalu, Sinisa Mihajlovic sebagai kiper utama menggantkan Diego Lopez posisi Donnarumma tak tergantikan. Dua manajer setelah Mihajlovic, Christian Brocci dan Vicenzo Montella juga lebih memilih Donnarumma untuk menjaga gawang Milan. 

Minggu lalu Donnarumma menjadi pahalawan AC Milan setelah berhasil menggagalkan penalti Torino di tambahan waktu babak kedua. Keberhasilan itu membuat Milan menang 3-2.

Sejak namanya mencuat musim lalu, ia sudah digadang-gadang sebagai penerus kiper senior Azzurri Gianluigi Buffon yang kini berusia 38 tahun. Pada akhir minggu ini Donnarumma akan diuji saat ia bersama Milan akan bertandang ke kampung halamannya untuk menghadapi Napoli.(ray/jpnn)


ITALIA - Pelatih tim nasional Italia Giampiero Ventura kabarnya akan memanggil Kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma dalam laga kualifikasi Piala Dunia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News