Dor! Penjambret di Kawasan Palmerah Tersungkur

Dor! Penjambret di Kawasan Palmerah Tersungkur
Foto ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Dua orang spesialis jambret, MR (18) dan DH (18) berhasil diamankan Satuan Reskrim Polsek Palmerah. Keduanya sering beraksi di sepanjang jalan Palmerah, Jakarta Pusat.

Kanit Reskrim Polsek Palmerah AKP Poltar L Gaol mengatakan, pelaku ketika ditangkap tengah menjambret seorang wanita, AW, 36, di Jalan Slipi Raya, Jumat (1/1) kemarin. Saat itu reserse berpakaian preman berada di tempat tersebut.

"Pelaku (DH) sempat terjatuh dan berhasil ditangkap dengan bantuan warga dan anggota Reskrim Polsek Palmerah," kata Poltar ketika dikonfirmasi, Sabtu (2/1).

Namun, tambah Poltar, pelaku MR tetap melarikan diri. Reserse di lapangan lantas menggunakan hak diskresinya guna melumpuhkan jambret yang lari itu.

"Salah satu pelaku MR sempat melarikan diri, kami tembak kakinya," tambahnya.

Lebih jauh, kata Poltar, kedua pria lajang ini mengaku sering melakukan aksi jambretnya. Bahkan keduannya lupa mulai menjambret sejak kapan. Namun, Poltar memastikan jika penjambret ini menyasar seorang ibu yang menggandeng tas jinjing.

"Dari pengakuan mereka sudah berulangkali beraksi di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Saat ini keduanya masih mengikuti pemeriksaan lanjut," pungkas Poltas.

Keduanya dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman kurungan tujuh tahun penjara. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Dua orang spesialis jambret, MR (18) dan DH (18) berhasil diamankan Satuan Reskrim Polsek Palmerah. Keduanya sering beraksi di sepanjang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News