JPNN.com

Dorce Kembalikan Uang Sawer dari Syamsul

Rabu, 22 September 2010 – 13:22 WIB
Dorce Kembalikan Uang Sawer dari Syamsul - JPNN.com
Dorce Kembalikan Uang Sawer dari Syamsul
JAKARTA- Komisi Pemberantasan Korupsi ternyata tidak mempersoalkan uang honor manggung Dorce Gamalama di Kabupaten Langkat beberapa tahun lalu. KPK hanya mempermasalahkan uang senilai Rp3 juta yang diterimanya dari Syamsul Arifin (Bupati Langkat waktu itu) sebagai uang tambahan dari honor tersebut.

"KPK tidak tanyakan honornya, tetapi uang selain honor, uang tambahan atau saweran. Uang itu yang ternyata dari APBD," jelas Dorce usai diperiksa KPK, Rabu (22/9) siang. Dorce diperiksa KPK terkait kasus dugaan korupsi APBD Langkat 2000-2007 yang menjerat mantan bupati Langkat yang kini menjadi Gubernur Sumut, Syamsul Arifin.

Dorce pun kemudian mengembalikan uang itu kepada KPK. Dia memperlihatkan bukti pengembalian uang kepada para wartawan yang mengerubunginya. Menurut Dorce, uang sawer yang diterimanya dari Syamsul yaitu sebesar Rp3 juta sementara honornya Rp50 juta.

Dia menganggap kasus ini sebagai bahan pelajaran berarti bagi para artis. Dorce menyarankan agar artis tidak lagi menerima uang lain selain honor (sawer).

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fuz