JPNN.com

Dorna Tidak Dilibatkan Lagi sebagai Komite Penetapan Pinalti MotoGP

Selasa, 09 Februari 2016 – 03:50 WIB
Dorna Tidak Dilibatkan Lagi sebagai Komite Penetapan Pinalti MotoGP - JPNN.com
CEO Dorna Carmelo Ezpeleta. Foto: AFP

KEJUARAAN MotoGP kini merubah aturan. Salah satunya adalah untuk tidak melibatkan Dorna dalam komite penetapan penalti kepada pembalap yang melanggar kode etik olahraga saat balapan. 

Dalam pertemuan Komisi Grand Prix yang dihadiri FIM, Dorna, MSMA, dan IRTA untuk menanggapi insiden yang melibatkan Valentino Rossi dan Marc Marquez dalam seri MotoGP di sirkuit Sepang, Malaysia, pada musim lalu itu diputuskan panel dari Race Direction tak akan lagi melibatkan Dorna.

Dorna penyelenggara MotoGP tak akan memiliki peran lagi dalam Race Direction.

Pada akhir musim lalu keputusan Race Direction terhadap Valentino Rossi usai GP Sepang disinyalir terpengaruh pula oleh kehadiran Dorna.

Dalam pertemuan Komisi Grand Prix yang dihadiri FIM, Dorna, MSMA, dan IRTA diputuskan panel dari Race Direction tak akan lagi melibatkan Dorna.

"Setelah insiden pada akhir tahun lalu, kami, Dorna memutuskan tidak akan lagi terlibat dalam komite yang akan menetapkan penalti bagi pebalap atas setiap pelanggaran atas kode olahraga saat balapan," ujar CEO Dorna Carmelo Ezpeleta seperti dikutip dari situs resmi MotoGP.(ray/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi