Dorong Berdayakan Ekonomi Umat saat Puasa Lewat Festival Kopi

Dorong Berdayakan Ekonomi Umat saat Puasa Lewat Festival Kopi
Festival Kopi SiMaC dan Baznas. Foto : Ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Santri Millenial Center ( SIMAC ) dan BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) mengadakan Festival Kopi di Plaza Semanggi, Jakarta.

Festival Kopi ini diharapkan bisa mengangkat brand kopi-kopi nusantara. Selain mengangkat komoditas kopi khas nusantara, program ini juga memiliki semangat untuk pemberdayaan ekonomi umat.

Untuk mendorong pemberdayaan ekonomi umat, dalam acara ini juga diadakan pelatihan barista secara gratis.

BACA JUGA : 2 Hal Penting soal Bisnis Kopi

 

Para peserta barista didominasi oleh anak-anak muda yang memiliki keingintahuan tinggi tentang dunia kopi. Apalagi menjadi barista di kalangan anak muda adalah sebuah kebanggaan. 

Adanya pelatihan barista gratis yang diinisiasi oleh SIMAC tentu tidak disia-siakan oleh anak-anak muda mengingat jika mengikuti pelatihan barista di tempat lain setidaknya harus merogoh kocek 2-3 juta.

“Beruntung sekali saya dan teman-teman bisa ikut hadir di pelatihan ini karena bisa jadi bekal kami untuk bisa menjadi barista, saya sendiri ada keinginan untuk usaha kopi”, ujar Farhan peserta asal Kembangan, Jakarta Barat.

Memaknai Ramadan tidak hanya sebagai bulan untuk ibadah puasa saja tetapi juga sebagai bulan untuk memperkuat ekonomi umat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News