Dosen UII Ahmad Munasir Ditemukan di Amerika, Kemlu Minta Spekulasi Dihentikan

Dosen UII Ahmad Munasir Ditemukan di Amerika, Kemlu Minta Spekulasi Dihentikan
Dosen UII Yogyakarta Ahmad Munasir Rafie Pratama yang dilaporkan hilang kontak setelah menghadiri aktivitas mobilitas global di University of South-Eastern Norway (USN) di Norwegia. (ANTARA/HO-Humas UII)

jpnn.com, JAKARTA - Dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta Ahmad Munasir Rafie Pratama (AMRP) yang sempat disebut hilang kontak dengan keluarganya, ditemukan selamat di Amerika Serikat.

Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha dan Konsul Jenderal RI di New York Winanto Adi telah menjalin komunikasi langsung dengan AMRP.

“Konjen RI di New York juga telah bertemu langsung dengan beliau. Saat ini AMRP berada di AS dan alhamdulillah dalam keadaan aman,” kata Judha melalui pesan singkat pada Jumat.

AMRP pun telah berkomunikasi dengan keluarganya di Indonesia dan pihak UII untuk menjelaskan kondisinya, termasuk kondisi kesehatannya saat ini.

Dengan telah ditemukannya AMRP dalam keadaan selamat dan aman, kata Judha, maka penanganan hilangnya AMRP dinyatakan telah selesai.

“Kemlu dan KJRI New York akan terus memantau kondisi AMRP dan memberikan pelayanan dan pelindungan sebagaimana diperlukan,” ujar dia.

Lebih lanjut, Judha mengatakan bahwa AMRP dan keluarganya memohon diberi privasi.

“Permintaan tersebut penting untuk dihormati, maka berbagai macam spekulasi mohon dapat dihentikan,” tutur Judha.

Dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta Ahmad Munasir Rafie Pratama yang sempat disebut hilang telah ditemukan di Amerika Serikat

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News