DPD Papua Barat Ancam Walk Out

DPD Papua Barat Ancam Walk Out
DPD Papua Barat Ancam Walk Out
JAKARTA--Rasa solidaritas akan ditunjukkan anggota DPD asal Papua Barat menyikapi rekannya empat anggota DPD asal Papua yang hingga saat ini belum mengantongi Keputusan Presiden (Kepres) Pelantikan Anggota DPD. Jika hak suara dipilih dan memilih tidak diakomodir oleh pimpinan sidang sementara, maka anggota DPD Papua Barat juga tidak akan memilih Ketua DPD yang digelar malam ini,  dengan walk out dari sidang.

Ancaman itu disampaikan Merpin Komber, dengan nomor anggota DPD B-123 di sela-sela sidang rapat paripurna di Gedung Nusantara V, DPD RI, Senayan, Jakarta, Kamis (1/10). "Kami kan anggota DPD juga, jadi jangan cabut hak kami. Kalo tidak diakomodir, kami akan walk out," katanya.

Permintaan itu juga disampaikan kepada pimpinan sementara sesaat sebelum sidang diskorsing hingga pukul 17.00 WIB. Menurut Komber, pimpinan harus meminta kejelasan KPU soal Kepres Pelantikan Anggota DPD Papua yang hingga saat ini belum dikeluarkan. Beda halnya dengan Muhammad Asri, anggota DPD asal Sulawesi Barat. Kata Asri, jika memang Kepres Pelantikan belum bisa ditunjukkan hingga pemilihan maka hak dipilih dan memilih dari Papua akan terabaikan dengan sendirinya.

"Kami memang sangat menyesalkan proses keterlambatan itu. Karena proses tata persidangan kita yang telah ditentukan tidak bisa mandek karena hanya menunggu Papua. Jadi, proses persidangan jalan terus," katanya. (awa/JPNN)

JAKARTA--Rasa solidaritas akan ditunjukkan anggota DPD asal Papua Barat menyikapi rekannya empat anggota DPD asal Papua yang hingga saat ini belum


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News