DPD Rekomendasikan Tujuh Calon Anggota BPK

DPD Rekomendasikan Tujuh Calon Anggota BPK
DPD Rekomendasikan Tujuh Calon Anggota BPK
JAKARTA - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) sudah melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap 16 calon anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang diusulkan pemerintah. Hasilnya, DPD melalui Komite IV merekomendasikan tujuh nama.

Mereka adalah Eddy Suratman, Emita Wahyu Astami, Achmad Sanusi, Fadjar O.P Siahaan, Eddy Rasyidin, Wewe Anggraeningsih, dan Soemardjijo. Sementara yang tersisih masing-masing, Eko Sembodo, Bahrullah Akbar, Ketut Gede Widjaja, Elvin B Sinaga, dr. H. Faisal, Iskariman Supardjo, Kunto Endriyono, Jupri Bandang, P.K, Imam Solahuddin.

Hasil uji kelayakan ini dibacakan langsung Ketua Komite IV, Jhon Pieris pada rapat paripurna DPD yang digelar di Gedung Nusantara V, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/8). Menurut Jhon, hasil ini berdasarkan mekanisme dan kriteria penilaian  dengan mengedepankan  kompetensi dan kecocokan, termasuk penelaahan berkas dan pemetaan kompetensi serta kecocokan calon anggota BPK dalam bentuk kuadran.

Tujuh nama ini akan diusulkan ke DPR yang juga akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan. Selanjutnya, dari hasil penilaian DPR sendiri akan diserahkan ke pemerintah untuk mengisi dua kursi pimpinan BPK yang lowong.

JAKARTA - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) sudah melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap 16 calon anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News