DPD RI Gelar RDP dengan Mendag M Lutfi, Nih Agendanya

Jumat, 11 Juni 2021 – 23:12 WIB
DPD RI Gelar RDP dengan Mendag M Lutfi, Nih Agendanya - JPNN.com
Ketua Komite II DPD RI Yorrys Raweyai (kanan) saat membuka Rapat Dengar Pendapat dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag) di Gedung DPD RI, Jakarta, Jumat (11/6). Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Komite II DPD RI membahas program kerja dengan Kementerian Perdagangan tahun anggaran 2021 dan rencana kerja tahun 2022 di daerah.

Hal tersebut dalam rangka melaksanakan Prioritas Nasional Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2021 sekaligus untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional dan reformasi sosial akibat pandemi Covid-19.

“Pada tahun 2021, Kementerian Perdagangan mendapatkan pagu anggaran sebesar Rp 2,93 triliun. Kami mau minta penjelasan hal ini,” ucap Ketua Komite II DPD RI Yorrys Raweyai saat membuka Rapat Dengar Pendapat dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag) di Gedung DPD RI, Jakarta, Jumat (11/6).

Senator asal Papua itu menambahkan Komite II DPD RI juga ingin mengetahui secara jelas pagu anggaran tahun anggaran 2021 yang dimiliki oleh Kemendag.

“Sebagamana diketahui pagu anggaran tahun anggaran 2021 adalah untuk mewujudkan beberapa kegiatan strategis Kementerian Perdagangan. Itu juga seperti apa,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin menjelaskan DPD RI sangat dekat dengan masyarakat di daerah.

Untuk itu, Kemendag bisa melibatkan DPD RI saat kunjungan ke daerah.

“Kami sangat dekat dengan masyarakat, maka sangat tepat bila Kemendag melibatkan DPD RI saat kunjungan ke daerah,” tegas Sultan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...