DPD RI Tagih Janji Menteri ESDM Soal Blok Ini

DPD RI Tagih Janji Menteri ESDM Soal Blok Ini
Ketua Forum DPR-DPD Riau di Parlemen Jakarta, Abdul Gafar Usman. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Ketua Forum DPR-DPD Riau di Parlemen Jakarta, Abdul Gafar Usman menagih janji Menteri ESDM Sudirman Said ketika rapat dengan Komite II DPD untuk melibatkan BUMD dalam pengelolaan blok Kampar di Provinsi Riau.

Hal itu disampaikan Abdul Gafar Usman saat dihubungi JPNN.com, Jumat (6/11) pagi.

“Saya sudah komunikasi dengan Ketua Komite II, kami akan pertanyakan kembali sesuai komitmen Menteri ESDM, bahwa pertamina akan kerjasama dengan BUMD dalam mengelola Blok Kampar,” katanya.

Bahkan, pihaknya menyebutkan komite II DPD siap mempertemukan Menteri ESDM dengan Pemerintah Kabupaten Pelalawan dan Indragiri Hulu beserta Pemprov Riau. Dengan catatan, perangkat di daerah harus satu suara dulu menyikapi perjuangan ini.

“DPD akan perjuangkan di pusat. Tapi dasar kita sesuai dengan hasil pertemuan dulu. Sesuai komitmen Menteri ESDM ketika itu akan berikan hak pada daerah melalui BUMD, tapi kerjasama dengan Pertamina. Kita akan pertemukan tapi harus satu suara di daerah, baik teknis maupun prinsip," tambahnya.

Diketahui, Blok Kampar di Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Indragiri Hulu, Riau yang sebelumnya dikelola PT Medco EP resmi diambil alih pemerintah dan dikelola Pertamina Hulu Energi (PHE).

Namun, sejauh ini belum ada tanda-tanda pemerintah menggandeng BUMD melalui (Partcipating Interest/PI).(fat/jpnn)


JAKARTA – Ketua Forum DPR-DPD Riau di Parlemen Jakarta, Abdul Gafar Usman menagih janji Menteri ESDM Sudirman Said ketika rapat dengan Komite


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News