DPP KNPI Ucapkan Selamat Untuk Joko Widodo - Ma'ruf Amin

DPP KNPI Ucapkan Selamat Untuk Joko Widodo - Ma'ruf Amin
Noer Fajrieansyah (tengah). Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP KNPI Noer Fajrieansyah mengucapkan selamat atas kemenangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Menurut Fajrie, kemenangan Jokowi - Amin memberikan harapan besar buat pemuda Indonesia.

"Kami dari DPP KNPI sebagai representasi pemuda Indonesia mengucapkan selamat kepada pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang telah dinyatakan KPU sebagai pemenang Pilpres 2019," kata Fajrie dalam keterangan tertulis, Kamis (23/5).

(Baca Juga: DPP KNPI Kutuk Keras Aktor di Belakang Kerusuhan 22 Mei 2019)

"Pemuda Indonesia menaruh harapan besar kepada kemenangan ini karena kami melihat ini kemenangan anak-anak muda. Lebih dari 40 persen pemilih adalah anak muda," ujar Fajrie.

Pria yang juga mantan Ketua Umum PB HMI dan juga profesional muda ini meyakini kondisi ekonomi akan meningkat dengan kemenangan pasangan Jokowi - Amin. "Saya meyakini atmosfer ekonomi akan semakin membaik dan kami anak-anak muda siap bersinergi dengan pemerintahan terpilih," ujar Fajrie.

Sementara Sekretaris Jenderal DPP KNPI Addin Jauharuddin juga menyatakan harapan besarnya pada kemenangan pasangan 01 dan akan mengiringi kemenangan ini dengan kolaborasi dan kreasi antarpemuda.

"Sebagai wadah berkumpulnya organisasi kepemudaan di seluruh Indonesia dengan anggotanya yang tersebar dari tingkat pusat, provinsi hingga kecamatan DPP KNPI siap mendukung rencana strategis dengan ide dan kajian intelektual serta elaborasi gagasan bersama dengan para stakeholder," terang Addin.

Sebagai mantan Ketua Umum PB PMII yang memiliki basis Nahdiyin, Addin menyatakan kemenangan 01 merupakan kemenangan anak muda dari hoax dan radikalisme yang selama ini menunggangi kampanye di pihak lain.

KNPI menilai kemenangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin merupakan kemenangan anak-anak muda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News