DPR Akui Sudah Terima Surat Presiden

DPR Akui Sudah Terima Surat Presiden
DPR Akui Sudah Terima Surat Presiden
JAKARTA - Ketua DPR, Marzuki Alie mengakui sudah menerima surat dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait pembahasan pemekaran wilayah otonomi baru. Surat tersebut, sudah diterima DPR sejak dua pekan lalu.

"Sudah, sudah diterima. Isinya menunjuk menteri-menteri yang membahas untuk pengembangan, pemekaran daerah itu," kata Marzuki kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (30/5).

Ia menegaskan, dengan surat itu berarti presiden telah menugaskan menteri-menteri terkait untuk membahas bersama DPR. Sebelumnya, DPR sudah mengusulkan surat kepada pemerintah untuk membahas masalah pemekaran tersebut. "Soal setuju tidaknya nanti dalam pembahasan," kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu.

Sebelumnya diberitakan, Komisi II DPR menunggu surat dari presiden terkait dengan rencana pemekaran 19 daerah otonom baru. Disebutkan, ada 20 daerah pemekaran baru yang diajukan, namun 1 daerah tidak bisa melengkapi persyaratan administrasi.

JAKARTA - Ketua DPR, Marzuki Alie mengakui sudah menerima surat dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait pembahasan pemekaran wilayah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News