DPR Apresiasi Pembinaan Atlet Usia Dini

DPR Apresiasi Pembinaan Atlet Usia Dini
Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin, dalam RDP di DPR RI. Foto: dok. PB DJarum

jpnn.com, JAKARTA - Panitia Kerja RUU Sistem Keolahragaan Nasional (SKN) Komisi X DPR RI kembali menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) pada Senin (31/8).

Dalam RDPU ini, anggota dewan mengundang pelaku olahraga di Tanah Air untuk meminta aspirasi masyarakat demi kemajuan olahraga di Indonesia.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf mengatakan, RDPU kali ini bertujuan untuk mengetahui proses pembinaan dan pembibitan yang dilakukan di berbagai cabang olahraga.

Diharapkan, dengan pembinaan yang tepat, akan lahir atlet-atlet berprestasi yang kelak mengharumkan nama bangsa di kancah dunia.

“RDPU ini menjadi kesempatan sangat berharga bagi teman-teman di parlemen untuk mengetahui proses perekrutan dan pembinaan yang ada di tiap-tiap cabang olahraga,” tutur Dede Yusuf, membuka rapat.

Turut hadir dalam RDPU ini PB Djarum, Liga Kompas Gramedia U-14, Pakar Kepelatihan Olahraga Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Asosiasi Guru Pendidikan Jasmani, Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar/Mahasiswa (PPLM) Provinsi Riau, dan Pakar Sport Science Universitas Negeri Semarang (UNESA).

Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin lantas menguraikan proses pembinaan yang telah dijalankan oleh PB Djarum. Salah satu fondasi penting dalam mencetak atlet-atlet bulutangkis level dunia yang dilakukan PB Djarum ialah dengan cara menyelenggarakan Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis yang membuka kesempatan bagi seluruh atlet belia untuk meniti karier bulu tangkis.

“Audisi Umum merupakan formula PB Djarum untuk mencari atlet berbakat di seluruh penjuru Indonesia. Dari data yang kami miliki, bisa dilihat bahwa peserta Audisi Umum berasal dari berbagai kota, bahkan kota-kota terpencil di Indonesia. Proses seleksi ini juga membantu orangtua yang memiliki kesulitan finansial untuk bisa mewujudkan mimpi anaknya sebagai atlet bulutangkis, karena proses Audisi Umum kami sebar di berbagai kota,” Yoppy menjelaskan.

DPR RI mengapresiasi pembinaan atlet usia dini dengan harapan akan lahir atlet-atlet berprestasi yang kelak mengharumkan nama bangsa di kancah dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News