DPR Bentuk Panja Bahan Pengawet

DPR Bentuk Panja Bahan Pengawet
DPR Bentuk Panja Bahan Pengawet
JAKARTA - Belajar dari kasus penarikan Indomie yang diduga mengadung zat pengawet yang beracun, Komisi IX membentuk Panitia Kerja (Panja) Bahan Tambahan Pangan (BTP). Menurut Wakil Ketua Komisi IX, Ahmad Nizar Shihab, kasus di Taiwan menjadi pemicu (trigger) untuk pembentukan Panja pada masa sidang DPR tahun 2011.

"Oh iya, kalau mau disebut triggernya, tetapi bukan kasusnya ini yang diselidiki. Panja itu akan melihat secara keseluruhan bagaimana kinerja BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan)," kata Ahmad Nizar usai memimpin rapat dengan pendapat dengan BPOM dan Direksi PT Indofood Sukses Makmur Tbk, kemarin.

Menurut Ahmad Nizar, pembentukan Panja akan melihat bagaimana ermasalahan BPOM dalam mengontrol produk pangan dan obat-obatan yang teredar di Indonesia dan juga melakukan pendalaman terhadap berbagai permasalahan terkait pengamanan makan dan minuman untuk melindungi masyarakat.

"Kita ketahui dengan fasilitas laboratorium yang sangat minim dan pada saat yang sama kita ketahui juga masih banyak hal-hal yang harus dikotnrol supaya betul-betul aman," tukasnya.

JAKARTA - Belajar dari kasus penarikan Indomie yang diduga mengadung zat pengawet yang beracun, Komisi IX membentuk Panitia Kerja (Panja) Bahan Tambahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News