DPR Curiga Tersangka Kasus JIS Dapat Tekanan

DPR Curiga Tersangka Kasus JIS Dapat Tekanan
DPR Curiga Tersangka Kasus JIS Dapat Tekanan

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Andi Rio Idris Pandjalangi menyatakan ada indikasi tekanan terhadap para tersangka kasus pelecehan seksual anak di Jakarta International School (JIS). Indikasinya menurut Andi, adanya perbedaan keterangan yang diterima Komisi III saat rapat dengan para penyidik dengan informasi yang diperoleh dari para tersangka di Rutan Cipinang, Jakarta Timur.

"Kemarin (Kamis 4/9) Komisi III mengunjungi para tersangka kasus JIS di Rutan Cipinang. Saya melihat, terus terang saja ada semacam tekanan kepada tersangka yang ditahan ini. Beda yang dibahas Polda ke kami di Komisi III dengan pemeriksaan oleh penyidik Polda, setelah kita cross check ke tersangka," kata Andi, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Jumat (5/9).

Menurut politisi Partai Golkar itu, kasus yang terjadi di JIS, telah menyita perhatian internasional. Karena itu, Andi menegaskan pihaknya menaruh kecurigaan terhadap intervensi asing. "Kesaksian yang ia dapatkan dari berbagai pihak, termasuk para tersangka, mengindikasikan ada tekanan yang selama ini ditutup-tutupi," tegasnya.

Ditegaskannya, para tersangka yang ditemui Komisi III di Rutan Cipinang diduga mendapat tekanan dari pihak JIS atau kepolisian. "Para tersangka yang kemarin kita kunjungi, mendapat tekanan dari berbagai pihak. Diduga, mungkin dari pihak JIS, mungkin juga dari pihak kepolisian," ungkapnya.

Terakhir Andi mengingatkan, ada atau tidaknya intervensi asing dalam kasus JIS, secara hukum nantinya akan terlihat di proses pengadilan. "Para hakim di pengadilan yang nantinya membuktikan," pungkasnya.(fas/jpnn)

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Andi Rio Idris Pandjalangi menyatakan ada indikasi tekanan terhadap para tersangka kasus pelecehan seksual anak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News