DPR Desak SBY Keluarkan Izin Pemeriksaan Kada

DPR Desak SBY Keluarkan Izin Pemeriksaan Kada
DPR Desak SBY Keluarkan Izin Pemeriksaan Kada
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Bambang Soesatyo mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengeluarkan surat izin pemeriksaan kepala daerah (Kada). Menurutnya, surat izin pemeriksaan itu sudah sangat mendesak kepada Kada yang kini bersatuts tersangka.

"Saya sepakat agar izin pemeriksaan segera dikeluarkan presiden. Harus segera keluar izin itu," kata Bambang di Jakarta, Senin (3/9).

Pernyataan politikus Golkar ini terkait dengan izin pemeriksaan beberapa Kada yang belum terbit sehingga proses hukum belum ditindaklajuti oleh aparat. Sebagai contoh adalah kasus dugaan korupsi dalam Pemanfaatan Low Grade Saprolite (LGS) bekas lahan  PT Inco di Blok Pomalaa di Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dugaan kasus penyelewengan ini melibatkan Bupati Kolaka, Buhari Matta, yang sejak 2011 sebenarnya telah ditetapkan sebagai tersangka Kejaksaan Agung. Namun hingga kini belum dilakukan pemeriksaan karena belum ada izin pemeriksaan dari presiden.

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Bambang Soesatyo mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengeluarkan surat izin pemeriksaan kepala daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News