DPR Diminta Dorong Bank Mega Kembalikan Dana Elnusa

DPR Diminta Dorong Bank Mega Kembalikan Dana Elnusa
DPR Diminta Dorong Bank Mega Kembalikan Dana Elnusa
JAKARTA - Direktur Utama PT Elnusa, Suharyanto minta DPR ikut mendorong Bank Mega mengembalikan dana Elnusa selaku nasabah sebesar Rp111 miliar yang disimpan di bank milik Chairul Tandjung itu.

"Ini jelas bukan masalah politik, tapi masalah hukum antara nasabah dengan bank. Dan dana nasabah di bank harus mendapat perlindungan. Dalam perspektif seperti itu, kami minta DPR membantu nasabah untuk mendapatkan kembali dananya," kata Suharyanto kepada pers di Jakarta, Kamis (22/6).

Dijelaskan Suharyanto, saat di pengadilan perdata dulu, Bank Mega telah bersikap akan menyelesaikannya secara damai. "Tapi pada pertemuan berikutnya, Bank Mega menyatakan tidak mau. Kami ingin masalah ini cepat selesai menyusul Keputusan BI bahwa Bank Mega harus menempatkan dana seperti itu di 'escrow account' dan itu bisa ditarik dengan persetujuan BI dan kami minta BI untuk mencairkan dana kami," ungkap Suharyanto.

Suharyanto mengaku tidak tahu sikap BI untuk penyelesaian masalah dana milik Elnusa di Bank Mega. "Mudah-mudahan setelah minggu lalu kami bertemu dengan BI dan menyampaikan keinginan kami yang sesungguhnya, BI sesuai dengan tugasnya bisa bersikap tegas dan transparan," ujarnya.

JAKARTA - Direktur Utama PT Elnusa, Suharyanto minta DPR ikut mendorong Bank Mega mengembalikan dana Elnusa selaku nasabah sebesar Rp111 miliar yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News