DPR Dukung RSSN Bukittinggi Go Internasional

DPR Dukung RSSN Bukittinggi Go Internasional
DPR Dukung RSSN Bukittinggi Go Internasional
JAKARTA - Komisi IX DPR RI mendukung sepenuhnya rencana pengembangan Rumah Sakit Stroke Nasional (RSSN) Bukittinggi menjadi Rumah Sakit Khusus Stroke dan Rumah Sakit Rujukan berstandar internasional.

"Untuk mencapai standar internasional tersebut, Komisi IX DPR sangat berharap kiranya berbagai pihak terkait seperti Pemprov Sumbar dan Pemda Kota Bukittinggi serta DPRD Kota Bukittinggi dan DPRD provinsi segera menyelesaikan semua persyaratan teknis seperti alih fungsi lahan dalam tahun 2010 ini," kata Wakil Ketua Komisi IX DPR Dr Ahmad Nizar Shihab, dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan jajaran Direksi RSSN, DPRD dan Pemko Bukittinggi serta DPRD Sumbar, di gedung Nusantara I, Senayan Jakarta, Kamis (22/2).

Terkait kebutuhan anggaran, lanjut Ahmad Nizar Shihab, Komisi IX DPR RI dalam kesempatan pertama akan membicarakannya dengan jajaran Kementerian Kesehatan dan Badan Anggaran DPR. Yang paling penting, beber dia, semua urusan teknis di lapangan haru tuntaskan.

Lebih lanjut diingatkan Ahmad Nizar Shihab, dalam berbagai kasus banyak di antara lembaga-lembaga pelayanan publik seperti rumah sakit yang sudah dialokasikan anggaran untuk program pengembangan tapi tidak bisa diserap secara maksimal karena belum tuntasnya berbagai urusan teknis. "Akhirnya dana tersebut harus dikembalikan ke pusat."

JAKARTA - Komisi IX DPR RI mendukung sepenuhnya rencana pengembangan Rumah Sakit Stroke Nasional (RSSN) Bukittinggi menjadi Rumah Sakit Khusus Stroke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News