DPR Heran WTP Diobral Secara Murah

DPR Heran WTP Diobral Secara Murah
DPR Heran WTP Diobral Secara Murah
JAKARTA - Mudahnya mendapatkan opini WTP (wajar tanpa pengecualian) oleh kementerian/lembaga dan pemerintah daerah dipertanyakan kalangan DPR RI. Menurut Wakil Ketua Komisi II DPR RI Ganjar Pranowo, WTP kini menjadi "barang murah" karena untuk mendapatkannya sangatlah mudah.

"Saya heran kok sekarang pemerintah pusat dan daerah mudah sekali mendapatkan WTP. Ironisnya WTP ini seakan-akan menjadi barang yang laris diincar untuk mengklaim instansinya bersih," kata Ganjar di Gedung Senayan, Rabu (12/9).

Politisi PDIP ini juga mempertanyakan mekanisme Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam memberikan opini WTP. "Dasarnya apa kok hampir semua instansi mudah mendapatkan WTP. Sepertinya kami harus memanggil BPK untuk menanyakan masalah ini agar jelas penentuan opini WTP seperti apa," ujarnya.

Sedikit berapiori, Ganjar mengatakan, banyak instansi yang bergelar WTP tidak sesuai kenyataan. Pasalnya, masih ditemukan penyimpangan.

JAKARTA - Mudahnya mendapatkan opini WTP (wajar tanpa pengecualian) oleh kementerian/lembaga dan pemerintah daerah dipertanyakan kalangan DPR RI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News