DPR Ingin Disuguhi Hasil Sadapan KPK

DPR Ingin Disuguhi Hasil Sadapan KPK
DPR Ingin Disuguhi Hasil Sadapan KPK
JAKARTA - Komisi III DPR telah merencanakan pemanggilan terhadap pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), guna meminta penjelasan terkait dugaan kriminalisasi terhadap komisi yang bertugas memberantas korupsi itu. Komisi III DPR, juga ingin agar KPK membeberkan transkrip hasil sadapan itu dalam rapat di DPR.

Ketua Komisi III DPR, Benny K Harman, menyatakan bahwa pemanggilan pimpinan KPK akan dilakukan dalam waktu dekat ini. “Daripada ribut-ribut di luar, lebih baik dan bermanfaat dibeberkan saja secara terbuka di DPR,” tegas Benny K Harman, di Gedung DPR, Jakarta , Senin (26/10).

Menurutnya, Komisi III DPR juga sudah meminta pimpinan KPK dalam rapat kerja nanti sekaligus alat bukti hukum lainnya yang disebut-sebut sebagai hasil rekayasa untuk kriminalisasi KPK di hadapan Komisi III. Politisi Partai Demokrat beralasan, simpang siur tentang berbagai hal yang terjadi antara KPK, Polri, dan Kejaksaan sudah membingungkan masyarakat.

Menjawab pertanyaan apakah pembeberan rekaman rekayasa di Komisi DPR tidak akan bermasalah? Benny justru berpendapat jika rekaman itu dibuka di luar, maka akan menimbulkan masalah.

JAKARTA - Komisi III DPR telah merencanakan pemanggilan terhadap pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), guna meminta penjelasan terkait dugaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News