DPR Pertanyakan Kuliah Umum Pejabat Pentagon

DPR Pertanyakan Kuliah Umum Pejabat Pentagon
DPR Pertanyakan Kuliah Umum Pejabat Pentagon
JAKARTA - Kehadiran pejabat Pentagon memberikan kuliah umum kepada pejabat Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI mendapat reaksi keras dari wakil rakyat di Senayan. Wakil Ketua Komisi I DPR Tb Hasanuddin salah satunya.

"Bahkan Kemenhan RI sudah tiga bulan menanti-nantikan kuliah umum dari pejabat Pantagon itu," kata Hasanudin, Kamis (9/2).

"Kuliah umum itu diberikan oleh seorang Dirjen Pertahanan AS dari Pentagon berserta rombongannya kepada para pejabat Kemenham,  mulai dari Wamenhan, para dirjen, kepala biro dan sebagainya dari jajaran Kemenhan," kata Hasanudin.

Namun, setelah mencoba memahami dan berdiskusi bersama tokoh-tokoh masyarakat dan pakar pendidikan, Hasanudin menilai penggunaan istilah kuliah umum itu tidak tepat. Kuliah itu sesungguhnya diberikan oleh seorang guru atau dosen kepada murid dan mahasiswa. "Bukan dari sebuah departemen luar negeri ke departemen luar negeri," ujarnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (9/2).

JAKARTA - Kehadiran pejabat Pentagon memberikan kuliah umum kepada pejabat Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI mendapat reaksi keras dari wakil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News