DPR Rame-rame Kecam Skandal Century

DPR Rame-rame Kecam Skandal Century
DPR Rame-rame Kecam Skandal Century
JAKARTA - Ketua Fraksi Golkar di DPR, Priyo Budi Santoso yakin kasus pengucuran dana negara sebesar Rp6,7 triliun kepada Bank Century bisa menjadi skandal besar dan akan menggoncang kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah dan Bank Indonesia.

"Ada beberapa hal yang pada akhirnya saya yakin kucuran dana negara sebesar Rp6,7 terhadap Bank Century itu pada akhirnya akan menjadi skandal besar. Pertama proses pencairan dana yang tidak transparan dan kedua jumlahnya melebihi dari ketetapan yang diizinkan Komisi Anggaran DPR yang hanya Rp1,3 triliun," ujar Priyo Budi Santoso, di press room DPR, Jakarta, Jumat (4/9).

Masyarakat, lanjut Priyo, sangat berharap kiranya hasil audit investigasi BPK berjalan secara objektif dan transparan sebab kasus ini benar-benar menyakiti hati masyarakat yang saat ini hidup dalam kesulitan ekonomi yang serius. "Saya dan kawan-kawan, terkait dengan akan berakhirnya masa tugas sebagai Anggota DPR periode 2004-2009 hanya bisa menyatakan sangat kecewa dengan Menteri Keuangan yang tidak-hati dan mengabaikan keputusan wakil rakyat di DPR."

Sebelumnya, Effendy Choirie selaku juru bicara dari 29 Anggota DPR lintas fraksi juga menyatakan keprihatinan tehadap kasus ini. Dia menegaskan bahwa kucuran dana itu sebagai sebuah tragedi nasional. "Ini tragedi nasional karena uang rakyat telah disalahgunakan oleh Bank Indonesia dan pemerintah untuk suatu bank yang selama ini tidak kita kenal."

JAKARTA - Ketua Fraksi Golkar di DPR, Priyo Budi Santoso yakin kasus pengucuran dana negara sebesar Rp6,7 triliun kepada Bank Century bisa menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News