DPR RI Merasa Dilecehkan Pemda DKI

DPR RI Merasa Dilecehkan Pemda DKI
DPR RI Merasa Dilecehkan Pemda DKI
JAKARTA - Ketua DPR RI DR Marzuki Alie mengaku institusi yang dia pimpin telah dilecehkan oleh Pemda DKI Jakarta. "Secara resmi, MPR, DPR dan DPD sudah mengeluarkan sikap agar kawasan Taman Ria dikembalikan menjadi lahan hijau terbuka. Yang terjadi justru sebaliknya, Pemda DKI tetap bersikukuh untuk membangun kawasan tersebut menjadi pusat perbelanjaan. Saya pikir, itu adalah pelecehan," tegas Marzuki Alie, di DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (26/7).

Kawasan Taman Ria, lanjut Marzuki, dalam dokumen negara ditegaskan merupakan bagian dari fasilitas parlemen Indonesia. Sementara Pemda DKI Jakarta tetap pada kemauannya untuk membangun pusat perbelanjaan di lahan tersebut. "Kalau dibiarkan, sebentar lagi bisa saja Gubernur DKI Jakarta membawa investor ke DPR, dengan maksud membeli seluruh kawasan Senayan," ujarnya lagi.

Lebih jauh, Marzuki menegaskan bahwa DPR RI periode 2009-2014 sudah sedari awal membicarakan dengan pihak Sekretariat Negara tentang perlunya pengembalian fungsi lahan tersebut manjadi kawasan hijau kota. "Permintaan tersebut disetujui oleh Setneg. Sementara, Pemda DKI Jakarta tetap pada rencananya menjadikan pusat perbelanjaan. Sepertinya ada upaya Pemda DKI untuk mem-fait accompli DPR dan Setneg," tegas Marzuki.

Menjawab pertanyaan adanya dukungan dari Golkar terhadap pelaksanaan proyek itu untuk tetap dilanjutkan, karena dilaporkan salah satu pengusaha yang mengerjakan proyek adalah kader Partai Golkar, Marzuki pun menyebut bahwa ia dalam hal ini meminta pengertian Golkar. Bahwa menurutnya, hal ini bukanlah masalah kader atau partai, melainkan masalah membela kepentingan masyarakat.

JAKARTA - Ketua DPR RI DR Marzuki Alie mengaku institusi yang dia pimpin telah dilecehkan oleh Pemda DKI Jakarta. "Secara resmi, MPR, DPR dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News