DPR Tak Setuju Anggaran Kemendikbud Disunat Rp 6 Triliun

DPR Tak Setuju Anggaran Kemendikbud Disunat Rp 6 Triliun
DPR Tak Setuju Anggaran Kemendikbud Disunat Rp 6 Triliun

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah mengusulkan anggaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di RAPBNP dipangkas sebesar Rp 6,6 triliun. Namun efisiensi itu dinilai berlebihan oleh para politikus Senayan.

Wakil Ketua Komisi X DPR Ferdiansyah mengatakan, pihaknya belum bisa menyetujui usulan pemotongan anggaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Hal itu tertuang dalam kesimpulan rapat kerja Komisi X DPR dengan Menteri Anies Baswedan, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Kamis (9/6).

"Bila harus dilakukan pemotongan anggaran di Kemendikbud, Komisi X DPR memperkirakan maksimal hanya Rp 3 triliun dengan catatan berbagai kegiatan prioritas di Kemendikbud pada tahun 2016 harus tetap berkesinambungan," ujar dia.

Karena belum ada kesepakatan besarnya pemotongan anggaran Kemendikbud bersama DPR, politikus partai Golkar ini memastikan pihaknya akan mengadakan rapat lagi dengan Menteri Anies.

"Sebelum melakukan rapat kerja lagi dengan Kemendikbud, Komisi X DPR terlebih dahulu membicarakannya dengan Badan Anggaran (Banggar) DPR untuk menetapkan alokasi RAPBN-P 2016 dan setelah itu baru bertemu lagi dengan Mendikbud," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Pemerintah mengusulkan anggaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di RAPBNP dipangkas sebesar Rp 6,6 triliun. Namun efisiensi itu dinilai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News